Cara Merestart VSCode Tanpa Mencet Close

Cara Merestart VSCode Tanpa Mencet Close

Halo temen-temen, apa kabar? semoga semua dalam keadaan baik-baik saja. VSCode adalah teks editor favorit karena banyaknya resource yang menyediakan tutorial cara penggunaannya, selain itu teks editor ini bisa dibilang sangat handal untuk kebutuhan coding.

 

Seperti yang sudah dibahas tadi, karena banyak resource memudahkan kita untuk melakukan kustom pada VSCode sesuai kebutuhan aplikasi yang sedang kita develop. Misalkan saja ekstensi, kita perlu menginstalnya untuk kebutuhan utility entah itu mengetes API, membuat tampilan baris kode lebih menarik, semua bisa dilakukan dengan menginstal ekstensi. Beberapa ekstensi perlu tindakan merestart VSCode agar konfigurasi dari ekstensi dapat berjalan sempurna.



Siapa nih dari temen-temen yang mencoba untuk merestart VSCode masih menggunakan tombol close pada pojok kanan atas? ternyata ada cara agar tangan kita tidak repot-repot pindah dari keyboard, yup pakai command pallate.


Caranya yaitu dengan masuk ke command pallate.


Lalu ketikkan dan pilih Reload Window.


Selesai, VSCode kita sudah terestart sendirinya.


Cukup mudah kan teman-teman, mungkin sampai disini dulu artikel kita kali ini. Semoga membantu produktivitas ngoding kalian, terima kasih.

Load comments