Menambahkan Facebook Fans Page pada Blogger

Menambahkan Facebook Fans Page pada Blogger

Halo Sobat Teknisi, terimakasih masih setia bersama Teknisi Serba Bisa selamat membaca di blog ini semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Kali ini akan diulas lagi mengenai Blogging, Siapa dari Sobat yang mengalami kesulitan menggapai pengunjung, termasuk saya juga. Bagi saya niat awal saya untuk membangun kembali blog saya yang dulu sempat mati suri untuk menulis menambah wawasan dunia Blogging.

Sesuai dengan judul artikel kali ini "Menambahkan Facebook Fans Page pada Blogger". Kenapa memilih facebook? kenapa tidak menggunakan Instagram saja untuk membuat fanspage.

Dari segi tahun lahir, Facebook sudah berumur tua dan populernya juga sudah lama penggunanya pun juga sudah banyak. Lalu dari segi kinerjanya, kalau menggunakan facebook kita tidak membutuhkan strategi khusus untuk menjalankan promosi blog. Kita cukup ikut grup yang sesuai dengan tema dari blog milik kita, terus kita titipkan link disitu.

Jika Sobat aktif di grup tersebut lalu ada thread yang sedang sedang hot, lalu di blog Sobat kebetulan ada artikel yang membahasnya disitulah kesempatan terbuka lebar. Oke semoga paham ya dengan penjelasan saya yang muter-muter ini.

Kembali ke judul, Bagaimana gambarannya menambahkan fanspage di Blogger. Kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini



Cara Menambahkan Facebook Fans Page pada Blogger


1. Cari tau ID atau nama pengguna halaman facebook yang Sobat kelola, jika sudah ketemu masuk ke link berikut ini untuk membuat tampilannya: https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

2. Jika sudah menuju ke website developer facebook tadi, masukkan semua yang diperlukan dari nama ID facebook sampai ukuran tampilannya. Bisa lihat seperti gambar di bawah:
isikan semua yang diperlukan disitu

URL Halaman Facebook: isikan sesuai ID milik Sobat
Tab: jika ingin disertai dengan postingan maka isi "timeline" jika hanya ingin menampilakan halamannya saja bisa dikosongi
Lebar, Tinggi: sesuaikan dengan template blog (default: kosongi saja)

Note:
Untuk mengetahui berapa lebar bidang pada template blog kita bisa membuka CSS pada template blog, atau juga bisa menginstall ekstensi pada Google Chrome CSSViewer.

Baca juga: Ekstensi Google Chrome Jadikan Chrome Semakin Usefull dan Keren

3. Jika semua bidang sudah terisi, maka pilih "Dapatkan Kode" jika Sobat pengguna Blogger pilih saja yang Iframe, lalu klik kanan dan salin kodenya
pilih iframe dan salin kodenya

4. Jika kode sudah didapatkan sekarang buka Blogger Sobat
  • Masuk ke Dashboard Blogger
  • Pilih "Tata Letak"
  • Pada sidebar pilih "Tambah Gadget"
  • Cari dan pilih HTML/JavaScript
  • Copas kode yang sudah didapat tadi lalu pilih Simpan
copas kode yang sudah didapat ke blogger

5. Simpan dan selesai, widget facebook fans sudah ada di blog Sobat

Begitu temen-temen cara "Menambahkan Facebook Fans Page pada Blogger" semoga dapat bermanfaat, wassalam.
Load comments