Cara Menginstall Web Browser Google Chrome Offline (Standalone) Windows

Cara Menginstall Web Browser Google Chrome Offline (Standalone) Windows

Halo Sobat Teknisi, terimakasih masih tetap setia berkunjung di blog ini. Semoga apa yang saya tulis di sini dapat menambah wawasan kita semua dan saya diberi semangat dalam mengembangkan blog saya ini.

Jika pada artikel sebelumnya dibahas mengenai cara instal Chrome secara online kali ini akan dibahas cara install secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet. Sebenarnya sama saja dengan cara install secara online namun bedanya jika kita menggunakan file instalasi standalone kita dapat menginstall nya di beberapa PC jika dalam kondisi tempatnya tidak dalam jangkauan internet.

Baca juga: Mengatasi Iklan Pop-Up yang Muncul pada Google Chrome

Tanpa harus dipanjang lebarkan, untuk melangkah ke proses instalasinya kita membutuhkan file installernya terlebih dahulu, Download Google Chrome Standalone disini sudah saya siapkan linknya.


Cara Install Google Chrome Standalone di Windows

1. Masuk ke direktori dimana Sobat menyimpan file installer Google Chrome Standalone yang tadi sudah didownload, ukuran file berkisar 60Mb. Klik dan tunggu hingga muncul jendela program selanjutnya.
Cari file installer dan instal

Baca juga: Cara Menghindari Block Saat Akan Menginstall Program

2. Jika nantinya muncul jendela security warning maka Sobat harus pilih "Run"
Pilih run saat muncul security warning

3. Maka Proses instalasi akan berjalan secara otomatis, dan untuk versi yang standalone ini tidak memerlukan koneksi internet sama sekali.


4. Jika Proses instalasi sudah selesai, maka akan otomatis membuka tab baru pada Chrome. Kurang lebih tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan Sobat lanjutkan dengan memilih "Get Started" lanjutkan sesuai dengan petunjuk yang ada disitu sampai selesai.
Instalasi chrome standalone selesai

Note:
Pada tutorial kali ini menggunakan versi 64bit. Untuk letak folder instalasi Google Chrome berada pada: Local Disk C/Program Files/Google.

Baca juga: Ekstensi Google Chrome Jadikan Chrome Semakin Usefull dan Keren

Begitu temen-temen "Cara Menginstall Web Browser Google Chrome Offline (Standalone) Windows" semoga dapat bermanfaat, wassalam.
Load comments