Mengatasi Iklan Pop-Up yang Muncul pada Google Chrome

Mengatasi Iklan Pop-Up yang Muncul pada Google Chrome

Halo Sobat Teknisi, gimana kabarnya? Semoga semua baik-baik saja ya. Terimakasih udah mau mampir di blog ini, semoga betah berkunjung di blog ini cari berbagai informasi yang bermanfaat di sini dan tentunya semoga dapat membantu permasalahan yang sedang Sobat alami.

Kali ini akan dibahas mengenai "Mengatasi Iklan Pop-Up yang Muncul pada Google Chrome". Google Chrome merupakan aplikasi seluncur web yang banyak digemari pengguna internet. Keberadaan Google Chrome sering membuat PC milik kita menjadi lemot hal tersebut sudah bukan menjadi rahasia lagi. Hal ini dikarenakan fitur yang dibawa pun juga lengkap dibanding dengan browser lain seperti Firefox, Operamini, Safari dan  Internet Explorer.

Namun dalam beberapa update belakangan ini muncul fitur notifikasi yang menurut saya ini sangat rentan dengan iklan. Niat bagus dari developer memberikan pengalaman user mendapat notifikasi pada layar chrome miliknya malah menjadi petaka bagi pengguna. Setiap kali membuka tab baru atau setelah selesai dalam membuka website, iklan itu muncul tanpa mengucap salam terlebih dahulu. Terkadang iklan yang dimunculkan mengandung gambar yang tidak senonoh, ini sangat menggangu.


Iklan yang muncul pada notifikasi Google Chrome


Saya mencoba menelusuri asal dari notifikasi tersebut. Padahal pada settingan Notifikasi pada Google Chrome juga sudah saya reset dan nonaktifkan, Muncul dibenak pikiran untuk mereset ulang Google Chrome dan tentunya dengan menjelajahi di beberapa sumber di internet akhirnya saya menemukan cara untuk membasmi notifikasi iklan tersebut. Jika Sobat juga mengalami hal yang sama dengan saya bisa dipraktekkan pada PC Sobat, berikut ini adalah langkah-langkah nya:

1. Buka Setting Google Chrome atau bisa juga dengan mengakses url chrome://settings/

2. Jika sudah masuk dalam setting, cari "Setel ulang dan bersihkan"
cari "Setel ulang dan bersihkan"


3. Pilih "Memulihkan setelan ke default aslinya" setelah itu pilih "Setel ulang setelan"


4. Sampai ditahap ini jika Sobat sebelumnya memiliki extensi seperti IDM maka ekstensi seperti itu akan nonaktif setelah kita menyetel ulang Chrome. Kita harus mengaktifkan ekstensi tersebut secara manual.
Pilih Fitur lainnya lalu pilih "Ekstensi" bisa juga mengakses url chrome://extensions/
  • Pilih titik tiga pada bagian kanan atas Google Chrome Sobat,
  • Pilih Fitur lainnya lalu pilih "Ekstensi" bisa juga mengakses url chrome://extensions/
aktifkan extensi secara manual

5. Tutup Google Chrome dan selesai

Begitu temen-temen "Mengatasi Iklan Pop-Up yang Muncul pada Google Chrome" semoga artikel ini dapat membantu, wassalam.
Load comments