Bagaimana Cara Menemukan Versi Perangkat TP-Link?

Bagaimana Cara Menemukan Versi Perangkat TP-Link?

Halo temen-temen, selamat datang kembali semoga semua dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara mencari versi hardware perangkat TP-Link. Ada dua cara untuk mengetahui versi perangkat TP-Link dengan melihat stiker yang berada di bagian bawah perangkat atau bisa juga melihat di bagian versi firmware perangkat (harus login terlebih dulu).


Mengetahui versi perangkat sangat berguna untuk keperluan upgrade firmware, jika salah download versi maka tidak mau dipasang pada hardware tersebut. Beberapa produk TP-Link mungkin memiliki lebih dari satu versi perangkat keras. Misalnya, nama yang diakhiri dengan V1, V2, dll.


Pilih cara di bawah ini untuk menentukan versi dari perangkat TP-Link Sobat:


Melihat Label Stiker Dibagian Bawah Perangkat


Balikkan perangkat sehingga Anda dapat melihat label di bagian belakang atau bawah unit. Cari string karakter di sebelah nomor seri, yang terlihat seperti: “VER X.X”. Ini adalah versi perangkat keras perangkat. 

 

Firmware UE dan AS adalah versi hardware yang berbeda, jangan gunakan firmware satu sama lain untuk upgrade perangkat Sobat.  


Melihat Versi Perangkat dari Interface Setting TP-Link


Buka web browser dan masukkan nama domain atau alamat IP dari perangkat Sobat. URL Domain untuk masuk ke user interface bisa ditemukan di bagian belakang atau bawah unit. Untuk dapat masuk ke user interface jika masih dalam keadaan default, username dan passwordnya 'admin' tanpa petik. 

 

Di bawah ini adalah domain resmi yang saat ini digunakan

  1. Router - http://tplinkwifi.net
  2. Kabel Modem Router & DSL - http://tplinkmodem.net
  3. Range Extender - http://tplinkrepeater.net
  4. PLC nirkabel - http://tplinkplc.net

Begitu temen-temen cara melihat versi dari hardware TP-Link semoga dapat bermanfaat, silhakan bagikan artikel ini jika dirasa menarik.


Artikel ini disadur dari : https://www.tp-link.com/id/support/faq/46/

Load comments