Cara Mudah Menyimpan File PDF dari Office Word 2007

Cara Mudah Menyimpan File PDF dari Office Word 2007

Halo Sobat Teknisi, semoga semua dalam kondisi baik-baik saja dan tak lupa saya ucapkan terimakasih karena masih setia membaca artikel di blog ini.

 

Siapa diantara Sobat disini yang masih menggunakan Office 2007 khususnya MS. Word nya. Kalau boleh tau kenapa masih menggunakan Office 2007? tulis alasannya di kolom komentar ya Sobat.


Format file yang sekarang ini sedang terkenal ialah PDF. Jenis file output satu ini sangat digandrungi yang bisa dibuka secara lintas platform atau bisa dibuka menggunakan media apapun baik itu desktop, android, iphone perangkat lainnya. Terutama pada kalangan murid sampai karyawan semua menggunakan PDF, tampilannya yang tidak berubah jika dibuka dimedia apapun membuat file ini merupakan pilihan tepat untuk membuat sejumlah laporan.


Namun sedikit berbeda jika Sobat masih menggunakan Office 2007 kemudian inign menyimpan file menjadi PDF. Cara yang paling tepat ialah dengan mengisntall Add-in Microsoft sehingga nantinya dapat langsung melakukan konversi file menjadi PDF.

 

Tidak perlu bingung khawatir karena sudah saya siapkan untuk mendownload Add-in Microsoft, karena link dari Microsoft sendiri jadi sebelumnya sudah saya backup ke storage pribadi, Sobat boleh download atau share kembali melalui link di bawah ini.


Download

 

Apabila sudah selesai mendownload installer nya, setelah itu ekstrak dan buka programnya. Tampilan installer akan seperti pada gambar di bawah ini.


Add-in microsoft PDF

 

Jangan lupa centang untuk menyetujui lisensi dan klik Continue

 

Proses instalasinya berjalan secara otomatis, jika sudah selesai bisa Sobat coba untuk membuat sebuah dokumen baru di Microsoft Word. Klik Save As maka simpan sebagai PDF telah muncul dalam menu pilihan.


word2007toPDF

Sampai disini selesai ya Sobat untuk melakukan konversi doc ke pdf secara langsung dari Word. Untuk Add-in ini sudah termasuk ke semua produk Office jadi pada Excel pun juga bisa untuk melakukan konversi ke PDF.


Apabila artikel tentang "Cara Mudah Menyimpan File PDF dari Office Word 2007" ini menarik silahkan menekan tombol share untuk membagikan ke temen yang lain supaya mereka juga bisa menambah wawasan ilmunya. Karena berbagi itu indah dan berpahala, wassalam

Load comments