Menonton Youtube di Android tanpa iklan dan bisa diputar di latar belakang

Menonton Youtube di Android tanpa iklan dan bisa diputar di latar belakang


Halo Sobat Teknisi apa kabar? dalam kesempatan kali ini akan membahas cara menginstall youtube vanced versi terbaru di Xiaomi, Ko xiaomi lagi? yaa karena hp saya Xiaomi jadinya mau gak mau topik nya soal itu, tapi ini bukan endorse lho ya Sobat. Mungkin lain kesempatan akan dibuatkan postingan mengenai beberapa merk hp yang lainnya, semoga saya selalu semangat dalam menerbitkan postingan online yang bermanfaat bagi semua.

Daftar isi:


Youtube, platform berbagi video digital yang masih dalam family raksasa Internet 'Google'. Youtube dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal pada Februari 2005 situs web ini memungkinkan pengguna membagi, mengunggah, dan menonton video (Sumber: Wikipedia). Orang yang aktif dalam kegiatan membagikan video di youtube sering disebut Youtuber. Banyak youtuber terkenal dari Indonesia salah satunya Atta Halilintar yang memiliki berjuta-juta subscriber di channel youtube miliknya.

Namun seiring berjalannya waktu kita juga menghasilkan uang dari Youtube, salah satunya dengan memonetasi akun youtube kita. Sebagai contoh apabila kita melihat beberapa video youtube terutama jika pemilik channel sudah memiliki subscriber banyak pastinya akan melihat di dalam postingan videonya terdapat garis-garis kuning yang di dalamnya mengandung iklan.

Iklan inilah yang nantinya akan menjadi ladang uang bagi youtuber pemilik channel tersebut. Tetapi bagi kita sebagai penonton terkadang sangat mengganggu, karena secara tidak langsung youtube memaksa kita untuk melihat tayangan iklan tadi walapun beberapa iklan bisa di skip begitu saja.

Cara menonton youtube tanpa iklan di Android

Nah, langsung saja saya bocorkan rahasianya. Kita bisa menggunakan aplikasi yang namanya Youtube Vanced. Aplikasi Mods garapan dari beberapa programmer ini bersifat gratis. Ukuran file hanya berkisar 34MB saja, sangat kecil bukan? dengan fitur premium di dalamnya, tetapi jika hp kita non-root memerlukan aplikasi tambahan sebagai pendukung vanced, namanya MicroG.

Jadi beberapa aplikasi yang dibutuhkan nantinya yaitu:
  1. Youtube Vanced (34 Mb) Download
  2. MicroG for Vanced (11 Mb) Download
  3. SAI (Split APKs Installer) via PlayStore

Cara install Vanced pada HP Xiaomi (MIUI)


1. Masuk ke "setelan"
2. Pilih "tentang ponsel"
3. Pilih "Versi MIUI" klik sebanyak 5x atau sampai muncul pop-up "Anda Pengembang Sekarang". Jika sebelumnya sudah melakukan proses ini, skip saja langsung ke langkah selanjutnya.
4. Kembali ke "setelan" lalu pilih "Opsi pengembang"
5. Scroll sampai ke bawah, lalu cari "Hidupkan Optimasi MIUI" pilih dan switch matikan

Sampai disini setting dasar untuk menginstall Vanced sudah selesai, kenapa harus mematikan optimasi MIUI terlebih dahulu?(Khusus hp Xioami). Karena fitur security bawaan xiaomi ini bertujuan melindungi perangkat dari aplikasi jahat yang dapat bedampak buruk bagi hp. Jika kita tidak menonaktifkannya terlebih dahulu proses instalasi akan gagal nantinya. Setelah ini masuk ke tahap download Vanced dan instalaasinya, simak kelanjutan langkah berikut ini:


6. Download file APKs Vanced dan MicroG  Download
7. Setelah terdownload semua file-file nya, langkah selanjut nya menginstall MicroG. Ingat hanya MicroG nya saja yang di instal terlebih dahulu
MicroG di install pertama kali sebelum menginstal Vanced

8. Install SAI (Split APKs Installer) dari PlayStore Tampilan awal dari SAI seperti di atas, jika sudah melakukan prosedur 1-5 langsung saja scroll ke bagian bawah lalu next.
9. Cari lokasi dimana file download Vanced tadi disimpan, lalu pilih install
10. Selesai, sekarang bisa menikmati menonton video youtube tanpa iklan serta bisa diputar di latar belakang

Penutup

Aplikasi vanced juga sudah mendukung dark mode, pada dasarnya tampilan dari aplikasi ini sangat mirip seperti youtube biasa, dengan fitur non-ads dan bisa diputar di latar belakang.

Begitu temen-temen, gimana sudah bisa memasang atau belum? kalau masih kebingungan dalam menginstalnya bisa ditanyakan di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.


Load comments