Hp Xiaomi bisa diganti jenis fontnya, mau tau cara menggantinya? simak artikel berikut ini

Hp Xiaomi bisa diganti jenis fontnya, mau tau cara menggantinya? simak artikel berikut ini


Halo temen-temen apa kabar? semoga baik-baik saja ya. Dalam kesempatan postingan kali ini akan dibahas mengenai cara mengganti jenis tampilan font pada Samrtphone Xiaomi.

Sekarang ini Smartphone sangat berkembang pesat kemajuannya, bentuk dan model terus bermunculan seiring dengan fitur kecanggihan yang dibawanya. Salah satunya Xiaomi, brand asal negeri tirai bambu ini menurut saya menawarkan Smartphone dengan budget rendah tetapi sudah mendapat spesifikasi smartphone yang sudah menawan. Dibekali Operating System MIUI yang secara berkala terus di-update untuk menambal beberapa bug serta menjamin keamanan data bagi setiap user penggunanya.

Tetapi Sobat sudah tau belum, jika Xiaomi memberikan fitur tersembunyi dimana user dapat mengganti jenis font pada Smartphone. Coba perhatikan Android dari Samsung, mungkin dibenak beberapa Sobat yang teringat adalah jenis font nya atau nada notifikasi sms dari Samsung yang seperti suara suling tersebut.

Nah, pada kesempatan kali kita akan mencoba mengganti jenis tampilan font pada smartphone xiaomi kesayangan kita, langsung saja kita menuju ke tutorialnya:


1. Buka "setelan"

2. Setelah itu masuk ke "Setelan tambahan"

3. Lanjutkan dengan memilih "Lokasi"

4. Disini akan muncul beberapa negara, kita pilih lokasi negara "India"

apabila setelah memilih lokasi "india" lalu pada bagian menu utama muncul beberapa aplikasi tambahan yang entah dari mana asalnya (tiba-tiba muncul tanpa kita menginstal) maka abaikan saja aplikasi tersebut, atau bisa saja kita uninstall aplikasi tersebut juga tidak apa

5. masuk ke aplikasi "Tema". Maka akan ada perubahan pada bagian menubar bagian bawah, akan muncul icon seperti huruf "T". Perbedaannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini, gambar sebelah kiri merupakan gambar sebelum berganti lokasi ke India. Gambar sebelah kanan menunjukkan aplikasi tema setelah berganti lokasi ke India.


6. Pilih icon "T" setelah itu bebas mau memilih font yang mana sesuai keinginan

7. Jika sudah ketemu Font yang kita inginkan, kita akan disuruh untuk mendownload terlebih dahulu font teresebut. Lalu kita pasangkan

8. Proses pemasangan font akan merestart hp, maka tunggu sampai hp kembali menyala seperti biasa

9. Jika hp sudah kembali menyala dan pemasangan font berhasil, maka atur kembali lokasi negara ke lokasi sebelum mengganti (Indonesia)

Note:
Apabila setelah berganti Lokasi Ke India, dan aplikasi "tema" tidak menunjukkan perubahan pada menubar, yang Sobat harus lakukan adalah menghapus cache aplikasi tema terlebih dahulu. Caranya pilih Setelan -> Kelola aplikasi -> cari "Tema"-> Hapus cache-> Buka lagi aplikasi "tema".

Begitu temen-temen cara menggani tampilan font pada hp xiaomi milik kita, semoga dapat membantu dan selamat mencoba. Apabila masih memiliki pertanyaan bisa menuliskan di kolom komentar, walaupun tidak online 24 jam tapi akan saya usahakan membalas secepatnya.

Jika artikel ini menarik jangan lupa untuk membagikan ke teman yang lain. Jika ingin berlangganan postingan dari website ini boleh langsung saja menuliskan alamat surel Sobat di kolom subscribe di bawah agar tidak usah capek-capek bolak balik ke website ini. Apabila ada keselahan kata mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.
Load comments