Cara Install Efek Reverb di Foobar2000

Cara Install Efek Reverb di Foobar2000


Hai Sobat Teknisi Serba Bisa,

 

Apakah kamu suka mendengarkan musik? Jika iya, kamu pasti ingin mendengarkan musik dengan kualitas terbaik, termasuk dengan efek suara yang menarik.

 

Salah satu efek suara yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas musik adalah reverb. Efek reverb ini akan membuat musik terdengar lebih hidup dan menggema.

 

Jika kamu menggunakan aplikasi pemutar musik Foobar2000, kamu bisa menambahkan efek reverb dengan mudah. Yuk, simak cara install efek reverb di Foobar2000 berikut ini!

 

Tunggu dulu, sebelum lanjut ke langkah-langkah nya. Sebaiknya kunjungi halaman berikut untuk mendownload file komponen reverb dari halaman resmi foobar2000.

 

https://www.foobar2000.org/components/view/foo_dsp_prvb


Langkah-langkah install efek reverb di Foobar2000

 

  1. Download plugin efek reverb untuk Foobar2000. Kamu bisa download melalui link yang sudah saya taruh di atas tadi, ukuran filenya hanya sekitar 87KB file tersebut bernama 'foo_dsp_prvb'.
  2. Buka aplikasi Foobar2000.
  3. Klik menu File > Preferences.
  4. Pada tab Components, klik tombol Add.
  5. Pilih file plugin efek reverb yang sudah kamu download.
  6. Klik tombol OK.

 

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, efek reverb akan berhasil terinstall di Foobar2000. Ups, belum selesai sampai disini. Selanjutnya adalah memasang efek reverb nya pada DSP Manager.


Langkah-langkah menambahkan reverb pada DSP Manager

  1. Masih dalam jendela Preferences yang terbuka, pilih menu Playback kemudian pilih DSP Manager.
  2. Pada bilah kanan DSP Manager atau tepatnya pada section Available DSPs cari Programmable reverb (resampling/accurate). Jika sudah ketemu klik tombol + pada sisi kanan.
  3. Maka Programmable reverb (resampling/accurate) akan berpindah ke bilah kiri DSP Manager atau Active DSPs kemudian klik titik tiga sejajar samping kiri tombol remove.
  4. Sesuaikan dengan selera, kamu juga bisa mengatur parameter efek reverb sesuai keinginan, untuk menggunakan preset yang tersedia, opsinya terdapat pada bagian bawah.
  5. Klik tombol OK.

 

Demikianlah cara install efek reverb di Foobar2000. Selamat mencoba!

Load comments