Email Langganan Dipenuhi Iklan? Berikut Ini Cara Unsubscribe Email Agar Berhenti Langganan

Email Langganan Dipenuhi Iklan? Berikut Ini Cara Unsubscribe Email Agar Berhenti Langganan

Halo Sobat Teknisi, apa kabar? Terimakasih masih membaca dan setia di blog Teknisi Serba Bisa. Semoga apa yang saya tulis di blog ini dapat menambah wawasan kita semua dan saya diberi semangat untuk lebih bagus lagi dalam menulis artikel blog.

E-mail atau electronic mail merupakan sejenis pesan yang bisa diakses melalui internet. Contohnya adalah pengguna Google mereka yang mendaftar akun dengan Google akan mendapatkan sebuah alamat email yang berakhiran @gmail.com.

Email memiliki kegunaan dapat mengirimkan gambar, link, atau dokumen kepada alamat tujuan mail dengan cakupan internet (seluruh dunia yang terjangkau internet). Namun dalam beberapa kurun waktu belakangan muncul kejahatan yang memanfaatkan email sebagai pintu masuknya.

Maraknya kejahatan yang menggunakan email diantaranya email Pishing. Cara kerjanya dengan mengirimkan link ke alamat korban lalu korban akan mengklik tautan tersebut, setelah itu korban akan dipaksa login menggunakan tautan yang dikirimkan tadi tetapi akun yang dimasukkan juga terekam pada database sang pengirim email.

Kejahatan yang marak dengan menggunakan email adalah SPAM, Spam email adalah email yang tidak ingin dikirimkan kepada pengguna dan dikirimkan ke bayak orang. Contoh dari email spam adalah email iklan, dan sebenarnya email pishing juga masuk dalam kategori email spam.

Oke bagaimana kalau ada kasus jika pada akun email Gmail didapati ada yang mengirim email semacam iklan, dan kita ingin berhenti untuk dikirimi email tersebut lagi atau sudah tidak ingin berlangganan email itu lagi.

Nah kebetulan pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai "Email Langganan Dipenuhi Iklan? Berikut Ini Cara Unsubscribe Email Agar Berhenti Langganan" Simak artikelnya berikut. Pada kasus ini saya sebagai pengguna Android.

Note:
Semua yang ada pada tutorial ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau menganggap pengirim email yang saya berhentikan layanan itu adalah termasuk email spam. Tetapi gambar yang saya gunakan hanya untuk memperjelas langkah yang saya tulis. Sebelumnya saya mohon maaf atas ketidak nyamanannya.


Langsung saja masuk ke langkahnya,

Cara Berhenti Langganan pada Email

1. Pilih email yang akan diberhentikan langganannya


2. Setelah itu scroll sampai pada bagian akhir pada email tersebut, lalu cari Unsubscribe

scroll sampai pada akhir dan cari unsubscribe

3. Jika dimintai beberapa pertanyaan silahkan pilih opsi yang tujuannya untuk unsubscribe email tersebut

4. Selesai. Akhir dari langkah ini adalah jika sudah muncul halaman unsubscribe berhasil, maka email sejenis itu tidak akan masuk kembali.

done

Begitu temen-temen mengenai artikel "Email Langganan Dipenuhi Iklan? Berikut Ini Cara Unsubscribe Email Agar Berhenti Langganan" selalu berhati-hatilah dalam menggunakan internet karena bahaya selalu mengawasi kita, jangan sampai hal yang tidak kita inginkan terjadi. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat, wassalam.
Load comments